Breaking News
Home / Warungan / Sensasi Makan di Restoran dengan Suasana Zaman Kolonial

Sensasi Makan di Restoran dengan Suasana Zaman Kolonial

Kompas.com

Kompas.com

KOTATOEA.COM — Sensasi menyantap kuliner dengan suasana Zaman Kolonial tentu sangat berbeda dan mengasyikkan. Suasana arsitektur era kolonial dengan warna cat putih yang khas serta jendela yang banyak bisa terpampang di depan mata.

Interior ruangan juga seperti pintu kayu serta kombinasi warna-warna seperti coklat, abu-abu, dan putih akan memanjakan mata.

Kesan klasik tapi tak tua terpancar dari interior ruangan restoran. Lantunan musik juga selalu mengalun pelan memenuhi ruangan. Foto-foto reproduksi kawasan Jakarta, Banten, dan kota-kota lain juga terpajang di dinding.

Mungkin Anda bisa menemuinya di L’Avenue di The Hermitage a Tribute Portfolio Hotel. Pengunjung bisa menyantap aneka kuliner dari Eropa hingga Indonesia di L’Avanue.

Dari catatan sejarah, gedung ini dibangun pada tahun 1920-an. Dahulu, pihak Belanda menggunakan gedung yang kini menjadi hotel ini sebagai gedung telekomunikasi.

Public Relation Manager, Mutia Sarie menjelaskan kepada media bahwa gedung ini diambil pemerintah Indonesia setelah kemerdekaan. Bangunan ini sempat menjadi kantor pemerintahan Departemen Pendidikan dan Pengajaran, Kantor Ditjen Kebudayaan, Kemudian di tahun 1999, gedung ini juga sempat beralih fungsi menjadi sebuah institusi pendidikan, Universitas Bung Karno (UBK).

Di Restoran L’Avanue, pengunjung bisa menemukan paket full buffet International Sunday Brunch Buffet dengan harga Rp 325.000 (++). Di sana, pengunjung bisa menyantap aneka makanan dari mulai pembuka hingga penutup.

Makanan-makanan yang bisa disantap seperti salad, hidangan laut, pizza, daging sapi, panggang, pasta, daging bebek, es krim, churros, coklat fondue, dan aneka makanan penutup khas Indonesia.

Menurut Mutia, lebih dari 20 makanan yang akan dihadirkan selama International Sunday Brunch Buffet akan digilir setiap dua minggu.

Paket brunch International Sunday Brunch Buffet berlaku mulai pukul 12.00 – 15.00 WIB. The Hermitage a Tribute Portfolio Hotel terletak di Jalan Cilacap Nomor 1, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat di dekat Pasar Antik Jalan Surabaya.

Sumber: Kompas.com

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*