Breaking News
Home / Historia / Pemutaran film Bornholmer Strasse

Pemutaran film Bornholmer Strasse

Sutradara: Christian Schwochow, berwarna, 89 menit, 2014

 Film

Dengan gembira kami kembali mengundang Anda ke GoetheHaus untuk menyaksikan Arthouse Cinema pada Selasa, 9 Agustus 2016. Kali ini kami akan menayangkan film berjudul Bornholmer Strasse yang disutradarai oleh Christian Schwochow.

9 November 1989: Para tentara yang berjaga di pos perlintasan perbatasan Bornholmer Straße dan rekan-rekan mereka dari bea cukai sedang bingung mendengarkan pengumuman yang dibacakan oleh Günter Schabowski, anggota politbiro Komite Sentral Partai Persatuan Sosialis, di konferensi pers yang disiarkan lewat televisi: Mulai sekarang semua warga Jerman Timur dapat mengajukan permohonan untuk melakukan perjalanan pribadi ke negara-negara Barat.

Banyak orang larut dalam kegembiraan dan tidak menyadari bahwa untuk itu diperlukan paspor dan visa. Mereka langsung menuju pos perlintasan perbatasan terdekat.

Letkol Schäfer dan anak buahnya belum menyadari apa yang menanti mereka pada malam ini. Pada akhirnya mereka akan membuka perbatasan – dan itulah awal dari akhir Republik Demokratik Jerman. Bornholmer Strasse merupakan komedi di ambang keputusasaan yang sarat ironi dan di luar dugaan sangat menyentuh mengenai sekelompok pahlawan yang sama sekali tidak bermaksud menjadi pahlawan.

ArtHouse Cinema

ArtHouse Cinema merupakan acara film rutin Goethe-Institut di Indonesia. Setiap Selasa kedua dan keempat di setiap bulan kami memutar film-film independen, garda depan, retrospeksi, eksperimental atau film dokumenter dari Eropa dan Indonesia – jadi kami memutar semua genre film, kecuali blockbuster!

Sumber: Film

About Johny Budiyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*